Jumat, 17 Oktober 2008

UNJUK NASIONALISME VIA PONSEL

Hampir sebagain besar masyarakat Indonesia sudah mengenal dan menggunakan ponsel sebagai kebutuhan sekunder, setelah sembako (kebutuhan primer). Dan ponsel sudah menjadi cirri khas pemiliknya. Kepribadian orang bisa dinilai dari ponsel yang digunakannya, semisal penggunaan office application pada ponsel, berarti orang tersebut menggunakan ponsel untuk membuat perencanaan di tempat kerjanya.

Akan tetapi ada sebagain orang menggunakan ponsel untuk menunjukan rasa nasionalismenya sebagai wujud cinta pada tanah air. Sebagai contoh, tema dan wallpaper ponsel menggunakan gambar merah putih dan para pejuang bangsa. Bahkan menggunakan ringtone dan nada sambung pribadi (NSP) ponsel dengan lagu-lagu nasionalisme.

Unik,,,,memang unik!!! tapi kadang susah nyari tema dan lagu-lagu bertemakan nasionalisme….???. Solusinya adalah kita buat sendiri tema nasionalisme, biar ekspresi nasionalisme kita lebih tersalurkan….

Caranya gampang untuk membuat tema nasionalisme. Bagi para pengguna ponsel Nokia S40 dan S60, anda dapat mencoba membatnya dengan bantuan software PC “Carbide-ui Thema Edition”, yang bisa didownload di http://sw.nokia.com/id/5ef13cf-96a1-4914-a1d4-6eb1d47e8e65/Carbide_

ui_Thema_32_Setup.exe. Sementara bagi pengguna ponsel symbian S60 3rd edition, anda bisa mencoba aplikasi instan “Theme DIY”. Pembuatannya mudah, mengingat disediakan template bawaan. Aplikasi ini bisa didownload di http://www.zensis.com/themediy/ThemeDIY_ZLm_v1_2.six.

Selain itu, Nada dering dan nada pesan lagu-lagu perjungan, anda bisa didownload di http://www.geocities.com/laguindonesia/. Atau kita ingin mengetahui latar belakang kehidupan pahlawan. Salah satu sumber informasi bisa diperoleh di situs Wikipedia di http://wapedia.mobi/id/Daftar_pahlawan_nasional_Indonesia.

Nah, semoga dengan menggunakan tema, wallpaper, dan nada dering di ponsel bisa membangkitkan semangat nasionalme kita.

Maju terus bangsaku…..!!!

Maju terus Indonesiaku…..!!!

Digg my article