Jumat, 17 Oktober 2008

MEN-SETT FITUR MY FRIEND PADA HP SONY ERICSSON

Hand phone Sony Ericsson mempunyai fitur my friend alias sahabatku. Kalo pada Hand phone Nokia fitur ini disebut IM (instan messenger). Sebenarnya fitur IM untuk HP SE dan Nokia bisa anda dapatkan secara cuma-cuma pada situs-situs gratisan dengan cara men-download via wap dari HP anda langsung…..Tapi jika anda tetap ingin memanfaatkan fitur yang sudah ada di HP anda, alangkah baiknya anda harus mengikuti STEP BY STEP berikut :

1. Anda harus mempunyai alamat e-mail. Alamat e-mail ini digunkan untuk mendaftar di layanan yang mendukung fitur Sahabatku, misalnya www.yamigo.com.

2. Coba anda lakukan registrasi di situs YAMIGO untuk memperoleh akun yang nantinya digunakan untuk log in di fitur MY FRIEND. Cara daftarnya cukup gampang ko…..ga belibet amat!!!. Setelah anda daftar, akun (username dan password) anda akan dikirimkan via e-mail. Coba sekarang cek e-mail anda!!!!

3. Sekarang lakukan setting pada HP Sony Ericsson anda, tapi sebelumnya anda harus mengaktifkan GPRS HP anda. Masuk pada fitur MY FRIEND, kemudian lakukan konfigurasi accun baru. Lakukan pengisian pada accunt baru, yang mesti diisi, yaitu username, password (yang sudah dikirimkan YAMIGO via e-mail anda), server (http://yamigo.com/wv/control), dan profil internet (diisi dengan GPRS oprator yang sudah terinstal di HP anda). Setelah accunt tersebut diisi, coba anda lakukan log in pada fitur MY FRIEND. Kalo sudah bisa digunakan berarti anda bisa melakukan CHATTING secara mobile….

SELAMAT MENCOBA…..!!!

Digg my article