Jumat, 17 Oktober 2008

BELAJAR LEWAT PONSEL. GMN Y???

Pemerintah sekarang sudah menerapkan PENDIDIKAN ONLINE. Buku pelajaran digital bisa diperoleh secara gratisan, tinggal kamu men-download di http://bse.depdiknas.go.id/. Para pembacanya bisa dengan mudah membacanya, baik via internet pada PC maupun Ponsel. Loh ko lewat ponsel…..??? gimana caranya??? Ponsel kan ga kaya PC bisa buka file dengan Microsoft word atau PDF???.Heee..heee..ga usah bingung!!! Cukup kamu nge-download format PDF di ponsel anda, dan kamu bisa baca tanpa perlu ada masalah, bahkan kamu bisa mobile dibawa kemana-mana. Enak kan???

Sekarang kamu harus ikutin langkah-langkah yang saya instruksikan. Dengan itu, anda bisa menambah ilmu pengetahuan secara mudah dan cepat. Key! Sekarang langsung prakteknya geeh…..

1. Apabila kamu pengguna ponsel java, alangkah lebih baiknya kamu men-download aplikasi PDF alias Adobe Acrobat Reader via wap. Coba anda kunjugi wap ini (http://wap.mobile9.com/)di ponsel kamu dan masukan kode 293149. Tapi jika kamu pengguna ponsel OS, adobe sudah menyediakan aplikasi PDF secara gratisan dan banyak lagi. Tepatnya anda bisa download di http://www.adobe.com/products/acrobat/readstep2_
mobile.html
. aplikasi lainya adalah PDF+, ini khusus untuk symbian 3rd edition termasuk S60 dan UIQ, bisa diwonload di http://www.mbrainsoftware.com/s60_3rd/pdf/pdf.html. Sedangkan bagi pemilik PDA phone berbasis windows tidak usah kuatir, aplikasi PDF pasti sudah disediakan.

2. Setelah kamu men-download aplikasi PDF di ponsel. Langkah selanjutnya adalah kamu harus melakukan proses pengecilan file buku pelajaran digital yang sudah kamu download dari situs depdiknas. Proses pengecilan ini dilakukan di PC kamu dengan menggunakan Adobe Acrobat reader.

3. Buka PC kamu dan jalankan Adobe Acrobat reader. Kemudian buka file PDF yang sudah kamu download (buku pelajaran digital). Pilih menu File>Reduse File Size, kemudian pilih versi Acrobat yang diinginkan. Lebih aman pilih yang paling rendah. Setelah selesai, simpan file kamu dengan nama file yang berbeda.

4. File PDF (buku pelajaran digital) yang sudah diperkecil ukurannya ditransfer ke ponsel kamu. Dan akhirnya FINISH!!! Kamu bisa dengan mudah membacanya karena buku pelajaran kamu sekarang dah ada di tangan, bukan di tas….

Key!!! SELAMAT MENCOBA…..JANGAN LUPA??? KALO KESULITAN….YA BIASAKAN TANYA…

Digg my article